Sunday, September 23, 2012

SMTOWN Jakarta Sukses Hipnotis Gelora Bung Karno (Part I)


SMTOWN World Live World Tour III in Jakarta, sebuah konser K-Pop termegah dan terakbar tahun ini akhirnya sukses digelar pada Sabtu, 22 September 2012 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Konser yang sangat dinanti-nantikan oleh para pecinta K-Pop ini merupakan sebuah konser luar biasa, bagaimana tidak, dengan lokasi konser yang besar, panggung yang megah, 46 lagu dari 42 artis dari SM Entertainment menghibur ‘kehausan’ para penggemarnya akan konser ini selama 4 jam.


Stadion Utama Gelora Bung Karno yang telah dibuka sejak jam 10 pagi tersebut dipadati oleh para penggemar dari 8 girlband, boyband, dan artis dari SM Entertainment yang sangat antusias walaupun open gatekonser baru dibuka pukul 4 sore. Jam menunjukkan pukul 18:30 WIB, SUGBK sudah diramaikan oleh warna-warni dari lightstick dari penggemar masing-masing artis dan suara teriakan memanggil idola mereka. Konser dibuka dengan megah oleh girlband f(x) yang menyanyikan ‘Hot Summer’ dengan pakaian serba biru. Victoria, Krystal, Amber, dan Luna tampak memukau walaupun minus Sulli, yang berhalangan datang karena sedang melakukan syuting drama. Mereka pun memperkenalkan diri masing-masing dengan mengucapkan beberapa kata dalam bahasa Indonesia dan mengatakan ingin kembali lagi ke Indonesia jika memiliki kesempatan dan dilanjutkan oleh lagu andalan dari album pertama f(x), ‘Pinnochio’.


Setelah bergoyang bersama f(x), Kangta melanjutkan dengan menyanyikan lagu mellow ‘Remember’ yang memperlihatkan kemampuan vokalnya yang indah. Kangta pun kemudian memperkenalkan diri dan berkata, “Mantap!” yang disambut oleh teriakan para penggemar malam hari tadi. Berbeda dari lagu sebelumnya, Kangta lanjut menyanyikan lagu dengan irama upbeat yang berjudul ‘Breaka Shaka’ yang memamerkan kemampuan menarinya yang masih sangat enerjik.


SUGBK kembali ramai ketika intro lagu ‘Fly Like a G6’ berkumandang dan muncullah Key SHINee, Amber f(x), dan Kris EXO-M yang tampil menyanyikan lagu tersebut. Kris dan Key yang naik panggung berjalan untuk mencapai panggung depan pun disambut oleh teriakan histeris dari para penggemar wanita. Tak mau kalah heboh, kakak beradik Jessica SNSD dan Krystal f(x) pun tak kalah memukau dengan menyanyikan lagu ‘Califonia Girls’ dengan menggunakan outfit seperti Katy Perry namun dengan gaya yang imut.


Setelah terlena oleh kecantikan Jessica dan Krystal, kemudian dilanjutkan dengan lagu ‘Just The Way You Are’ yang dimulai oleh Changmin dengan setelan jas berwarna biru terang dan dilanjutkan oleh Kyuhyun Super Junior yang mengenakan setelan jas berwarna turquoise. Tiba-tiba seorang gadis berbaju biru nampak duduk diatas panggung, Changmin dan Kyuhyun bernyanyi sambil berlutut didepannya sehingga membuat ia terharu dan menangis, dan diusapkan air matanya oleh Changmin. Di akhir lagu, Keduanya memeluk sang gadis yang kemudian disambut oleh teriakan cemburu dari para fans.


Konser dilanjutkan oleh penampilan pasangan EunHae yang menyanyikan lagu ‘Oppa Oppa’ yang seperti biasanya tampil dengan pakaian dengan nuansa yang ramai. Giliran sang bungsu dari SME, EXO yang tampil dengan lagu andalan mereka ‘History’ yang dimulai dengan EXO-M lalu dilanjutkan oleh EXO-K, setelah itu mereka masing-masing memperkenalkan diri dengan bahasa Indonesia, diantaranya, Xiumin dari EXO-M berkata, “Saya sayang kalian”, dan D.O. dari EXO-K berkata, “Indonesia, kalian bagus sekali” dan dilanjutkan dengan lagu andalan kedua EXO , ‘Mama’ yang sangat memukau dan segar, mengingat kebanyakan dari mereka adalah idola yang masih sangat muda.


Panggung gelap, dan dilanjutkan oleh alunan musik rock ‘Devil’s Cry’ yang dinyanyikan dengan penuh power oleh leader SNSD Taeyeon. Tanpa jeda, member SNSD lainnya naik keatas panggung dan menyanyikan ‘Run Devil Run’ yang disambut oleh teriakan para fanboydan lambaian lightstick pink. SNSD pun memperkenalkan diri satu persatu dan kemudian menyanyikan lagu ‘Happy Birthday’ untuk Hyoyeon yang kebetulan berulang tahun pada hari itu. Hyoyeon pun merasa senang merayakan ulang tahunnya di Indonesia bersama para fans dan teman-temannya di SMTOWN. Tak menunggu lama-lama, lagu ‘Genie’ pun dilantunkan oleh para gadis cantik berkaki jenjang ini dan disambut oleh fan chant dari para SONE.


Shindong, Leeteuk, Eunhyuk, dan Donghae Super Junior serta f(x) tampil menyanyikan lagu ‘Oops’ dan ditengah-tengah muncul Siwon yang mencium pipi Eunhyuk, serta part yang biasanya dinyanyikan oleh Heechul di big screen digantikan oleh Amber. Masih dengan teriakan histeris saat SHINee menyanyikan lagu ‘Lucifer’ bersama Luhan EXO-M untuk menggantikan Minho yang absen karena syuting drama bersama Sulli, namun hal itu tidak membuat surut semangat para Shawol melambaikan lightstick hijaunya.


cr : http://www.dreamersradio.com/article/2832/smtown-jakarta-sukses-hipnotis-gelora-bung-karno-part-i

No comments:

Post a Comment