Wednesday, September 07, 2011

Tips Mencegah dan Menghilangkan Jerawat Dengan alami

Mencegah jerawat sebenarnya lebih utama dari pada menghilangkan jerawat yang sudah terlanjur muncul. Tips ini bisa Anda coba bagi yang belum berjerawat maupun yang sudah berjerawat. Dengan wajah yang bebas jerawat, tentu kecantikan akan semakin terpancar dengan baik.

Jerawat memang bandel tumbuh terutama ketika menginjak masa remaja yang sedang puber – pubernya. Biasanya paling parah dialami oleh remaja cewek, namun cowok pun juga tidak kalah parah apalagi jika memiliki kulit berminyak akan semakin menjadi – jadi tumbuhnya jerawat di wajah.

Banyak obat – obatan yang disebut make up atau kosmetik yang tidak berkualitas yang diklaim mampu menghilangkan dan mencegah datangnya jerawat, namun pada kenyataannya bisa berakibat fatal seperti bekas lubang jerawat yang menempel awet di wajah. Jika kosmetik berkualitas, tentu akan sedikit efek sampingnya. Namun jika kita mampu mencegah dan menghilangkan jerawat secara alami saja, mengapa tidak? Yang jelas sesuatu yang alami itu lebih baik daripada menggunakan bahan – bahan yang membahayakan serta menimbulkan efek samping negatif pada akhirnya.

Nah…berikut ini tips mencegah dan menghilangkan jerawat secara alami dengan mudah tanpa dihantui oleh efek samping yang berbahaya bagi kulit wajah.

  • Rajin mencuci muka, tapi jangan menggunakan sabun mandi biasa tapi menggunakan sabun cuci wajah.
  • Kalau tangan kotor jangan pernah menyentuh kulit wajah anda, karena itu bisa menimbulkan jerawat, karena telapak tangan bersarangnya kuman-kuman yang bisa mengakibatkan munculnya jerawat.
  • Membersikan muka dengan air hangat, lalu pijat-pijat muka anda biar muka anda bisa rilek sasi.
  • Makan daun kemangi dan karena daun kemangi bisa menghilangkan jerawat dan juga menghaluskan wajah anda. Kalau bisa yang menta dan itu bisa di makan untuk lalapan tempe penyet rasanya makyus wenak tenan.
  • Ketimun dan bengkuang sangat bagus di buat masker karena ketimun dan bengkuang berguna untuk mengangkat kulit mati atau sel-sel yang mati dari wajah kita.
  • Hindari makan makanan yang merangsang tumbuhnya jerawat seperti kacang – kacangan dan makanan berprotein tinggi lain. Jika harus makan makanan tersebut, makan secukupnya saja.
  • Hindari stress berlebihan karena akan mamecu pertumbuhan jerawat.

No comments:

Post a Comment