Thursday, January 03, 2013

Jenis-Jenis ICONS

 Icon adalah sebuah lambang atau symbol. Dalam terminology multimedia, setiap representasi dalm bentuk gambar dimana pemakai dapat meng-klik disebut Icon. Dalam teori mengenai lambang-lambang, icon adalah sebuah gambar yang mudah dipahami dan dikenali. Icon tidak bersifat simbolik tetapi icon bersifat nyata dan mudah dikenali tanpa perlu penjelasan.


A. PICONS 


PICONS adalah singkatan dari Personal ICONS  yaitu "ikon pribadi". Berbentuk kecil, gambar terbatas dan digunakan untuk mewakili pengguna dan domain di internet, disusun dalam database sehingga gambar yang sesuai untuk alamat e-mail yang diberikan dapat ditemukan. Selain pengguna dan domain, ada picons database untuk newsgroupUsenet dan prakiraan cuaca. Para picons berada dalam format XBM monokrom atau XPM warna dan format GIF.

Database ini telah disusun dengan harapan membantu membuat dunia maya menjadi tempat yang lebih kepribadian.Dengan Picons, perangkat lunak dan layanan dapat dikembangkan untuk mengidentifikasi orang-orang di internetdengan wajah (atau, setidaknya, dengan logo lembaga) bukan oleh alamat e-mail yang samar. Database piconssendiri, tentu saja hanya langkah pertama menuju tujuan ini.

Database picons telah dibangun dari pengiriman ratusan kontributor di net, dan, dengan demikian, akurasi danketepatan belum diverifikasi secara luas. Kontribusi dan koreksi dipersilahkan dan didorong untuk dilakukan.

Database picons yang saat ini tersedia adalah:

     -
Domain, logo untuk domain Internet
     -
Misc, picons untuk akun umum
     -
News, ikon untuk Usenet newsgroup
     -
Unknown standar picons, karena sangat tinggi tingkat domain Internet
     -
USENIX, wajah gambar peserta konferensi Usenix
     -
Users, picons piutang individu (sering gambar wajah)
     -
Weather, ikon untuk menampilkan ramalan cuaca
Database picons sebelumnya telah disebut sebagai koleksi "wajah" atau database, karena mereka awalnya disusununtuk digunakan dengan perangkat lunak "wajah". Karena mereka sekarang digunakan untuk lebih dari ini danmencakup lebih dari gambar wajah yang sebenarnya, mereka disebut sebagai database picons untuk membuat perbedaan dan untuk menghindari overloading "wajah" panjang/distorsi.




Keunggulan picons
-Hemat kapasitas
-Lebih praktis
-Tidak membuat beban pada kinerja komputer



B. MICONS

Merupakan kepanjangan dari “Moving Icon” atau icons yang berbentuk animasi. Ini digunakan untuk merepresentasikan aspek dinamika dari aplikasi. Seringkali untuk memberikan umpan balik dari sebuah operasi. Sebagai contoh pergerakan yang terlihat pada icon Netscape (ujung kiri atas dari layar Netscape) ketika sebuah document sedang diload. Mereka kadang-kadang dapat menambah tampilan menarik untuk sebuah antar muka, tapi mereka juga dapat menambah intuisi pemakai, yang dapat mengagalkan tujuannya. Tetapi masih tidak ada bukti kalau ada icon yang lebih efektif dan statis dalam mengkomunikasikan pesan-pesan mereka.




Keunggulan micons
-icons menjadi terlihat menyenangkan
-seperti melihat video dengan kapasitas kecil



No comments:

Post a Comment