Sunday, October 14, 2012

Diskusi IMK (Interaksi Manusia Komputer) - User Interface Transition from Windows XP to Windows 7

DISKUSI !!


Perkembangan sistem operasi saat ini begitu pesat, mulai Microsoft Windows XP sampai dengan Windows 7. Pendekatan dari masing-masing sistem operasi inipun berbeda dalam hal user friendlines. Jelaskan masing masing pendekatan dari masingmasing sistem operasi tersebut yang menurut anda adalah point penting dalam hal user friendly






Sejak munculnya Windows XP pada tahun 2001, telah ada sedikit perubahan dalam dunia sistem operasi Microsoft. Namun, dalam beberapa tahun kemudian, Apple OS X telah memimpin dalam "kemudahan penggunaan" taruhannya untuk sistem operasi. Windows Vista merupakan tantangan Microsoft untuk itu. Gagal, karena tidak diterima secara luas, dan secara umum dikritik oleh komunitas TI pada umumnya.Microsoft melihat kritik itu, dan mencoba untuk berbuat lebih baik dengan versi berikutnya dari Windows: Windows 7. 



Pada Windows XP, pengguna memiliki pilihan tipe standar Start Menu atau "Classic" Start Menu, yang diperkenalkan pada Windows 95. 

Berikut default XP Start Menu. default XP masih cukup bersih dan mudah dimengerti. The "Run" icon untuk menjalankan perintah-tingkat pilihan (seperti command prompt cmd.exe) juga ada.
Dan inilah Klasik. Tidak ada yang bisa lebih sederhana. Seperti Default, Classic memiliki ikon Run.
Berikut Windows 7 build 7000. Start Menu adalah perubahan dramatis, terutama dari Classic. Hal ini memiliki beberapa kemiripan Gaya ke Start Menu XP default tetapi memiliki perubahan yang cukup untuk membuat hal-hal membingungkan bagi banyak pengguna. The Shut Down Tombol sulit untuk melihat melawan sisa teks, harus memiliki tombol merah yang menonjol untuk mengidentifikasi itu. Perhatikan juga bahwa "Run" pilihan juga hilang.
Untuk sampai ke perintah Run, Anda benar-benar harus melakukan pencarian di "Run" untuk ikon pop up. Salah satu hal pertama yang saya lakukan adalah tarik ikon untuk desktop. Mengganggu, Anda tidak dapat menarik "Run" icon ke taskbar, seperti dapat Anda lakukan dengan program lain, seperti Firefox.

Berikut adalah dialog Advanced Options untuk "Customize" untuk Start Menu XP. Ada banyak pilihan di sini, tapi mudah dimengerti. Dibutuhkan 3 klik untuk sampai ke menu ini, Klik kanan Mulai, pilih Customize, dan klik pada Tab Advanced. Kebanyakan pengguna akhir mungkin tidak akan main-main dengan sebagian besar pengaturan, itu adalah jenis barang yang biasanya akan diluncurkan dengan Kebijakan Sistem dalam organisasi besar.
Berikut adalah Start Menu Options dialog untuk Windows 7. Seperti XP, itu adalah 3 klik jauhnya, tapi mereka telah mengubah penamaan dan navigasi, yang membuatnya membingungkan. Ini sekarang klik kanan Mulai, pilih tab Start Menu, dan klik pada Customize.
Setiap orang akrab sekarang dengan paradigma desktop Windows modern yang telah ada sejak tahun 1995. Sejak Windows 2000 tiba pada tahun 1999, semua orang nyaman dengan My Documents, My Computer, My Network Places dan Recycle Bin. Pada banyak XP penyebaran OEM ikon ini dapat diakses dengan mudah dan sudah pada desktop, tetapi Anda dapat memilih untuk menambah dan menghapus mereka sebagai Anda perlu. Anda bisa mendapatkan mereka di XP dengan mengklik kanan pada desktop, memilih "Properties", klik pada tab Desktop dan pilih "Customize Desktop". Kami telah melakukan hal-hal seperti ini sejak tahun 2001, dan kita semua tahu menu dan dialog seperti punggung tangan kita sekarang.

Dengan Build 7000 Windows 7, Microsoft memutuskan untuk memberikan pengguna akhir yang bersih pada destkop mereka bukan ikon akrab mereka navigasi. Keluar dari kotak, Anda harus pergi ke tempat favorit Anda dari Start Menu baru, yang akan meninggalkan banyak veteran pengguna Windows bingung dan frustrasi. Anda dapat menempatkan mereka kembali, tapi itu tidak intuitif. Anda harus klik kanan pada desktop dan pilih "Personalize" (perubahan konvensi penamaan dari Properties) dan kemudian klik pada "Ikon Perubahan Desktop". Ini adalah perubahan yang diperkenalkan pada Windows Vista, tapi sekali lagi, banyak pengguna akan mengalami ini pertama dengan Windows 7.
Boleh dibilang ini adalah klik mouse kurang dari XP, tapi masih perubahan. Saya juga berpikir bahwa menghilangkan ikon dan membuat pengguna akhir menempatkan mereka kembali secara manual adalah keputusan yang buruk. Saya juga tidak suka perubahan nama root folder "My Documents" untuk nama pengguna default, yang merupakan perubahan yang diperkenalkan pada Windows Vista.

Berikut Windows XP Control Panel yang kita semua tahu dan cinta - berpengalaman pengguna Windows tahu bagaimana untuk sampai ke sana dengan cepat dan mereka tahu di mana segala sesuatu.

Berikut Control Panel Windows 7. Saya bisa melihat mengapa Microsoft melakukan ini sehingga untuk memperkenalkan kesederhanaan dengan fungsi pengelompokan, tetapi untuk pengguna veteran, itu frustasi. Hal ini juga membutuhkan tambahan klik untuk melihat semua item menu. Melayang di atas setiap item menu menghasilkan deskripsi teks yang Anda perlu membaca untuk melihat apa yang terkandung di bawah ini, Namun, saya pikir mereka bisa saja memiliki ikon lain dari tingkat berikutnya ke bawah muncul untuk setiap pengelompokan ketika Anda membawa, atau menggunakan paradigma mirip dengan MMC di mana Anda memiliki daftar pohon diperluas.

Berikut semua ikon Control Panel pada Windows 7. Diperdebatkan ada ikon lebih banyak di sini daripada di XP, tapi mereka bisa melakukan konsolidasi lagi dan terorganisir itu sedikit lebih baik.


Perbaikan : Microsoft belajar dari masalah-masalah yang dihadapi pada rilis awal dari Windows Vista. Ada ketidakcocokan yang luas dengan berbagai perangkat (semua produk NVidia tidak kompatibel - itu lebih dari 50% dari kartu grafis di dunia) dan masalah lainnya. Ini akhirnya ditangani, tapi Microsoft tidak ingin menghadapi masalah yang sama dengan Windows 7. Jadi mereka memutuskan untuk menjalankan tes beta sangat luas dari Windows 7 sebelum rilis. Dengan menyediakan versi beta gratis dari Windows 7 bagi siapa saja yang menginginkannya, Microsoft berhasil meniadakan bug utama sebelum rilis.

 Keselamatan :  Windows 7, karena pengujian beta luas, adalah salah satu sistem operasi yang paling berpengetahuan luas dan aman yang pernah dirilis. Memanfaatkan mekanisme Akses User Control sama bahwa Vista diperkenalkan, dapat menyediakan lingkungan yang sangat aman, terutama untuk anak-anak. Parental Controls meniru yang ditemukan di Mac OS X, dan dapat diatur untuk membatasi eksposur anak untuk konten online tidak cocok. Tentu saja, tidak seperti Vista, Windows 7, Anda dapat mengatur tingkat User Access Control yang Anda inginkan untuk penggunaan Anda sendiri.Windows 7 juga dibahas untuk virus oleh suite bebas dari alat-alat keamanan dari Microsoft - Microsoft Security Essentials. Dianggap sebagai alternatif yang sangat kompetitif untuk suite dibayar, Microsoft Security Essentials akan mencakup hari umum untuk penggunaan sehari dari komputer - dari perbankan online ke youtube. Untuk pengguna bisnis, semua suite keamanan utama internet, termasuk Babeltech AVG favorit, sekarang berjalan di Windows 7. 

Kompatibilitas : Windows 7 telah dirancang agar kompatibel dengan semua perangkat Vista. Ini akan memindai situs Microsoft untuk update yang membantu bekerja dengan gaya yang lebih tua dari program.Namun, sebagai bonus, jika Anda benar-benar khawatir tentang kompatibilitas, kemudian untuk Windows 7 Professional - datang dengan mode Windows XP, yang menyediakan versi virtual dari Windows XP bagi Anda untuk menjalankan perangkat lunak yang lebih tua.

 Kinerja :  Meskipun Windows 7 datang dalam versi 32 bit, itu 64 bit yang Babeltech menyarankan untuk semua klien. Sejak Intel Core Duo processor keluar beberapa tahun lalu, karena semua prosesor 64 bit telah mampu. Apa artinya ini adalah bahwa Anda dapat memiliki lebih banyak RAM di komputer.Masalahnya adalah bahwa komputer 32 bit hanya dapat melihat sampai dengan 4Gb RAM. Yang mencakup semua RAM: RAM dan kartu video RAM sistem utama. Sebagai program mendapatkan lebih kompleks, lebih banyak menggunakan RAM, sehingga segala sesuatu mulai melambat. Dengan menggunakan struktur 64 bit, komputer dapat melihat hingga 192GB memori - saat ini tidak tersedia untuk setiap komputer konsumen.Seiring dengan ini, Windows 7 membuat penggunaan 'prefetching', yang pada dasarnya berarti bahwa beban atas memori yang tersedia pada login dengan program yang Anda gunakan. Ini berarti bahwa program-program tersebut muncul untuk start up lebih cepat dari biasanya. Pada dasarnya Windows 7 jauh lebih cepat daripada Windows XP pada hari ke skala hari. 

Tampilan :   Hal pertama yang Anda akan melihat ketika boot ke komputer Windows 7 adalah perubahan dramatis dalam user interface (UI). UI adalah elemen visual dari bagaimana orang berinteraksi dengan komputer. Windows 7 mengambil isyarat dari Vista di departemen ini, tetapi membuat beberapa perbaikan dalam hal customisability.Antarmuka pengguna umum di Windows 7 disebut Aero. Aero adalah kaca seperti tema, yang memungkinkan pengguna untuk mengubah opacity dari jendela, dan umumnya mendapatkan lebih banyak dari multifungsi dari sebuah komputer. Dengan menggunakan Aero Peek, Anda dapat dengan cepat flip melalui jendela yang sedang terbuka dan melihat apa yang terjadi real-time.Taskbar telah berubah juga. Tidak lagi akan setiap daftar jendela yang terbuka sebagai item baru di taskbar - mereka akan dikelompokkan dengan nama program. Bila Anda menggulir lebih ikon program, Anda akan melihat popup dari semua jendela yang sedang terbuka, yang dapat Anda klik untuk tarik ke latar depan. Tentu saja, jika Anda tidak suka ini, Anda selalu dapat mengubah kembali ke pengaturan taskbar tradisional - itu pilihan lain pada Windows 7.Penataan file yang telah berubah sedikit juga - Windows 7 adalah mencoba untuk memperkenalkan folder perpustakaan untuk sistem file. Pada dasarnya ini berarti bahwa daripada harus root melalui direktori untuk sampai ke file tertentu di bawah My Documents> Gambar> Holiday 2008 dll, semua foto akan dapat diakses di bawah perpustakaan "foto". Cara ini bekerja adalah dengan menandai setiap file dengan tag perpustakaan tertentu.Katakanlah Anda ingin memiliki semua dokumen Anda didukung pada drive eksternal Anda dan semua dokumen normal Anda dapat dilihat di bawah "folder" yang sama. Hal ini dapat dicapai dengan menetapkan mereka semua dengan tag perpustakaan "dokumen". Ini sangat sederhana, dan bekerja dengan baik. 

Kenyamanan :   Windows 7 dirancang untuk membuat segalanya lebih mudah. Tidak hanya itu jauh disesuaikan, tapi itu jauh lebih mudah untuk mendapatkan segala sesuatu yang terjadi. Tidak lama lagi harus menginstal driver khusus setiap kali Anda pasang sesuatu di - Windows 7 hanya akan mencari driver di internet dan menginstalnya secara otomatis. Bahkan, dalam sebagian besar kasus, ketika kita awalnya menginstal Windows 7 di komputer klien, pada saat layar utama boot up, komputer itu berfungsi penuh, tidak memerlukan driver lebih yang akan diinstal.Tidak hanya itu, tetapi ketika Anda pasang di kamera atau ponsel, Windows 7 akan mengenalinya, dan secara otomatis dapat melakukan tugas-tugas di atasnya, seperti backup foto, atau kontak. 

Daya Tahan : Windows 7 adalah pada dasarnya upgrade ke Windows Vista. Microsoft saat ini berencana untuk merilis "Windows 8" pada tahun 2012. Biasanya ini bisa mendorong kembali, sehingga berarti lebih seperti 2013. Sementara beberapa mungkin berpendapat bahwa itu adalah buang waktu dan uang untuk meng-upgrade dari sistem "sangat cocok" operasi seperti Windows XP, kita harus mempertimbangkan apa yang Windows XP dirancang untuk. Ketika Windows XP keluar, tidak ada konsep bahwa hal itu akan bertahan selama itu. Sementara itu telah di-patch dalam bentuk paket layanan untuk menyediakan beberapa operabilitas, masih tidak dirancang untuk bekerja dengan baik dengan komponen komputasi modern. Sebagai contoh, 64 bit pemrosesan tidak dianggap sebagai pilihan tingkat konsumen pada tahun 2001. Sejak itu, telah terjadi rilis 64 bit Windows XP, tetapi tidak banyak yang kompatibel. Windows XP pada umumnya tidak akan dapat bersaing dengan persyaratan peningkatan RAM dalam komputasi modern. Semakin banyak, kita akan melihat program keluar yang membutuhkan sejumlah besar RAM, sedemikian rupa sehingga akan membuat Windows XP non-fungsional dalam dunia multifungsi. Windows 7 telah dirancang dari bawah ke atas untuk mempertimbangkan komponen modern yang tersedia untuk komputer.


No comments:

Post a Comment